SURABAYA – Dalam rangka peningkatan kualitas manajemen Penerbitan buku-buku perguruan tinggi. Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) Universitas Muhammadiyah Pontianak menghadiri pertemuan Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI), Surabaya (25/9) bertempat di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Ketua LPPI UM Pontianak, Fenni Supriadi, S.E., M.M., saat sesi kegiatan, mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan sharing knowledge dengan berbagai Anggota Penerbit Perguruan Tinggi Se-Indonesia serta membahas isu-isu fundamental yang juga akan dibahas saat Munas di Manado, Jumat (1/11). “Kita berharap koordinasi melalui asosiasi ini dapat terus ditingkatkan sehingga kedepan kita bisa mengakomodir isu-isu bersama dalam meningkatkan kualitas manajemen penerbitan buku-buku perguruan tinggi”. ungkapnya.

Kegiatan yang digelar diisi dengan pelatihan manajemen dan pemasaran buku cetak digital, pelatihan skill (layout, cover, desain artistik, indeks buku, glosarium, pembuatan daftar pustaka secara otomatis), manajemen editing, gaya selingkung, plagiasi, serta standar buku ilmiah dan fiksi. Kegiatan juga membahas mengenai masalah pembajakan buku yang semakin marak dan merugikan penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.